disnakertrans kabupaten sumbawa


 

Bismillahirrahmaanirrahiim.

Assalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Syukur Alhamdulillah saat ini kita bersama-sama dapat memasuki babak baru, fase dimana peran teknologi informasi ( Information Technology  IT  ) menjadi tuntutan dan kebutuhan untuk dapat diakses dan dimanfaatkan secara optimal dalam mendukung pencapaian pelaksanaan tugas-tugas publik yang dewasa ini semakin kompleks.

Paradigma pemerintahan kontemporer saat ini adalah good public governance, dan beberapa  prinsip dasarnya yang penting adalah partisipasi, transparansi dan akuntabilitas, sedangkan tugas strategis yang senantiasa melekat ( inherent ) dalam diri pemerintah, satu diantaranya adalah memberikan layanan terbaik, layanan sepenuh hati ( excellent service ). Inilah yang merupakan orientasi sekaligus obsesi kami beserta segenap jajaran aparatur pemerintahan dalam berkarya dan mengabdi di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa  sebagai salahsatu Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa Propinsi Nusa Tenggara Barat, tentu saja amat berkepentingan  agar apa yang selama ini sudah dilaksanakan, apa yang tengah dikerjakan, bahkan apa yang diprioritaskan akan dilaksanakan di masa-masa mendatang senantiasa dapat diketahui, dipahami, bahkan mendapat respons baik dalam bentuk dukungan maupun kritikan dari segenap elemen : aparatur pemerintah yang lain, publik, investor, pengusaha, para TKI dan  keluarganya, transmigran, maupun para pemangku kepentingan ( stakeholders ) lainnya.

Inilah saya kira, salahsatu ekspresi dari aktualisasi prinsip-prinsip kepemerintahan yang baik ( good public governance ), sehingga peran dan eksistensi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang banyak berkutat dan bermain pada persoalan-persoalan yang berkaitan dengan kelompok marginal : Tenaga Kerja ( Indonesia )dan Transmigran senantiasa dipandang sebagai institusi yang memang berkomitmen untuk konsisten dan istiqomah dalam memberdayakan khususnya dua kelompok rentan tersebut.

Untuk memenuhi maksud itulah, kami persembahkan website www.disnakertrans.sumbawakab.go.id  sebagai salah satu media komunikasi kami dengan para pemangku kepentingan, agar data , informasi dan kebijakan yang diterapkan dan tersaji melalui website khusus tersebut dapat dimaknai semata-mata sebagai wujud akuntabilitas dan komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik kepada publik.

Tentu sebagai langkah awal, mungkin masih ditemui beberapa kelemahan baik yang bersifat naratif / redaksional maupun substantif ( data yang up to date ), untuk itu kami senantiasa berkomitmen untuk selalu memperbaiki dan menyempurnakannya. Itulah tekad kami, dan untuk itu kami berharap mendapat masukan dari para pembaca dan pengguna.

Sekian, terima kasih,

Wassalamu alaikum warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Sumbawa Besar, 24 Mei 2010

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa

 

Dr. Muhammad Ikhsan Safitri, Drs., M.Si


Kembali ke home

  Galeri Foto

  Agenda


Copyright 2009. Disnaketrans Kabupaten Sumbawa. All rights reserved.